Wednesday, March 21, 2012

Air Terjun Baru di Kawasan Salatiga

Meski berada di garis ekuator dengan suhu udara panas dan lembab, Indonesia dianugerahi dengan banyak pegunungan dan perbukitan yang menawarkan kesejukan. Salah satunya adalah Ngumek, Sebelah timur Salatiga, kawasan wisata ini termasuk salah satu yang paling mudah untuk dikunjungi. Angkutan bus umum hampir setiap saat siap mengantar para wisatawan sampai ke terminal utama. Perjalanan darat selama kurang lebih 1,5 jam dari terminal tingkir sudah menjadi daya tarik tersendiri. Pemandangan indah areal perbukitan di kiri dan kanan jalan siap menyapa begitu memasuki wilayah Salatiga.


Suasana pagi Ngumek sangat indah dan eksotik. Udara sejuk khas perbukitan n terdapat gua disamping air terjun menambak keindahan tersendiri yang ditawarkan ngumek. Berjalan-jalan sambil menikmati indahnya areal persawahan, melihat aktivitas penduduk di pagi hari, ataupun menjelajahi lereng sangat manjur untuk menghilangkan penat dari kesibukan sehari-hari. Ngumek juga populer dengan aneka hasil bumi membentang dimana-mana.
Posisi air terjun Ngumek ini terletak didesa lembu,plumutan,bancak,SMG. Dianjurkan untuk membawa bekal sendiri karena pedagang makanan dan minuman belum tersedia di sekitar air terjun,maklum belum terlalu terjamah jadi masih ting2 alami namun siap menjadi tempat melepas lelah atau bersantai menikmati udara segar di bawah pepohonan rindang dan pastinya hemat biaya hehe :D pas buat kalian yang suka ujinyali petualang tepatnya,patut dikunjungi.

0 comments:

Post a Comment